Home » , , , » Cara Membuat Slime Mudah dan Praktis

Cara Membuat Slime Mudah dan Praktis

Diposting oleh : Posted on - 12.05 with No comments

Oke, kali ini kita akan bahas gimana cara membuat slime mudah dan praktis. Sebelum itu, mungkin buat para pembaca yang belum mengenal apa itu slime, kita bakal jelasin dulu ya. Slime, sebagaimana artinya, kasarnya sih lendir, terkesan menjijikkan bukan? ya memang begitulah, tapi slime yang bisa dibuat mainan anak - anak adalah jenis slime yang seharusnya aman, seperti lem, agak lengket memang dan jelas warna warni. Oleh karena itu anak - anak suka bermain slime, sampai - sampai orang tua bingung mencari di mana yang menjual slime. Tidak usah bingung, karena sebentar lagi kita bisa membuatnya setelah membaca artikel cara membuat slime mudah dan praktis yang bisa dilakukan di rumah tanpa memakan banyak waktu.
Pertama - tama cara membuat slime mudah dan praktis memerlukan bahan dasar berikut:

  1. Siapkan satu botol slime activator (biasanya banyak tersedia di toko-toko terdekat, kalau tidak ketemu bisa beli di toserba yang harusnya lengkap)
  2. Satu botol cussons baby oil (buat ibu-ibu pasti sudah tahu, biasanya dipake untuk bayi atau balitanya)
  3. Pewarna untuk makanan (dianjurkan untuk menggunakan pewarna makanan yang aman, syukur-syukur yang alami)
  4. Satu botol lem povinal (bisa dibeli di toko-toko terdekat)
  5. Dan yang terakhir sebagai wadahnya bisa digunakan piring, serta sendok untuk dijadikan pengaduk.
Kemudian cara membuat slime dengan mudah bisa kita ikuti langkah - langkah praktis berikut ini:

Langkah pertama yaitu tuang satu botol lem povinal ke dalam piring, lalu tambahkan pewarna makanan yang ada di poin 3 dalam urutan bahan pembuat slime tadi. Aduk menggunakan sendok sehingga tercampur secara merata tanpa terkecuali. Sekarang harusnya slime yang dibuat sudah mulai terlihat karena campuran lem povinal dan pewarna makanan tadi. Lebih jelasnya bisa kita lihat di ilustrasi gambar berikut ini ya:
Cara membuat slime mudah
Cara membuat slime mudah, tuangkan lem povinal ke piring
Cara membuat slime mudah
Cara membuat slime mudah, tambahkan pewarna makanan sesuai keinginan (biasanya 3 tetes)
Cara membuat slime praktis
Cara membuat slime praktis, aduklah campuran lem povinal dan pewarna makanan
Step selanjutnya pada untuk Cara membuat slime praktis yaitu tambahkan bahan slime activator pada campuran di atas, perlahan sambil diaduk agar tidak ada campuran yang masih menempel pada piring. Pastikan campuran lem povinal, pewarna makanan, dan slime activator benar-benar merata seperti contoh gambar Cara membuat slime mudah dan praktis di bawah ini:
Cara membuat slime mudah praktis
Cara membuat slime mudah praktis, sambil diaduk, tambahkan slime activator ke campuran lem povinal + pewarna makanan
Agar tidak lengket di tangan, langkah selanjutnya untuk membuat slime dengan mudah yaitu dengan menambahkan cussons baby oil secukupnya. Sebenarnya campuran lem povinal + pewarna makanan + slime activator tadi sudah cukup untuk membuat slime, tapi supaya bisa dipakai bermain dan tidak lengket maka kita perlu memberikan tambahan berupa cussons baby oil. Berikut ini gambar Cara membuat slime mudah praktis ketika ditambahkan cussons baby oil:
Cara membuat slime mudah praktis
Cara membuat slime mudah praktis, teteskan cussons baby oil secukupnya agar tidak lengket di tangan
Dan terakhir cara membuat slime mudah dan praktis yaitu... tadaaa, tinggal memainkannya secara aman dan tentunya jelas tidak lengket di tangan.
Cara membuat slime mudah praktis
Cara membuat slime mudah dan praktis, slime yang sudah jadi, aman dan tidak lengket di tangan
Secara keseluruhan cara membuat slime mudah dan praktis tadi dapat kita rangkum dalam video berikut ini:




Nah itu tadi proses membuat slime mudah dan praktis, sekarang kita semua tidak perlu repot mencari di mana yang menjual slime karena kita bisa membuatnya dengan sangat mudah dan praktis sebagaimana dicontohkan di atas. Cara membuat slime mudah dan praktis yang dicontohkan pada artikel ini sangat aman karena sama sekali tidak menggunakan bahan - bahan berbahaya (boraks misalnya yang dipakai untuk pengawet). Coba juga Cara Membuat Bakso dan Resep Membuat Bakso Kuah ya guys. Terima kasih telah berkunjung.














Description: Cara Membuat Slime Mudah dan Praktis Rating: 4.9 Reviewer: Jack Panther - ItemReviewed: Cara Membuat Slime Mudah dan Praktis
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar