Home » » Pemilihan Gubernur Jawa Timur (PilGub JATIM) Digelar 29 Agustus

Pemilihan Gubernur Jawa Timur (PilGub JATIM) Digelar 29 Agustus

Diposting oleh : Posted on - 17.09 with 1 comment

Pemilihan Gubernur Jawa Timur atau lebih akrab disebut PilGub Jatim akan segera digelar pada tanggal 29 Agustus 2013 dengan jumlah kandidat atau jumlah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur sebanyak empat pasangan. Meskipun pada beberapa bulan yang lalu saat dilakukan verifikasi hanya ada tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur seiring belum lolosnya pasangan Khofifah-Herman karena masalah administrasi. Dan gugatan yang diajukan oleh pasangan Khofifah-Herman berhasil membawa mereka maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dengan nomor urut empat.
Pemilihan Gubernur Jawa Timur


Setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah, kini giliran Jawa Timur yang akan menggelar pesta "demokrasi" rakyat tersebut pada 29 Agustus 2013. Pemilihan Gubernur Jawa Timur (PilGub JATIM) ini akan menjadi pemilihan kepala daerah ke-tiga di pulau Jawa setelah Jawa Barat yang menghasilkan Gubernur incumben pada pemilihan gubernur-nya serta Jawa Tengah yang menghasilkan pemimpin baru yakni Ganjar-Heru yang diusung oleh PDIP asuhan Megawati.

Pemilihan Gubernur Jawa Timur kali ini nampaknya akan menjadi sebuah ajang atau persaingan yang cukup sengit karena empat kandidat memiliki potensi suara yang hampir berimbang. Pasangan Pakde Karwo-Gus Ipul yang tetap setia sebagai pasangan incumben sepertinya masih memiliki suara yang setia pula pada pasangan yang telah mengabdi hampir lima tahun ini. Sedangkan Khofifah-Herman pun juga memiliki basis suara yang sangat kuat dengan mengandalkan PKB sebagai partai yang mengusungnya sehingga mereka sangat optimis dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur (PilGub JATIM) nanti.
Description: Pemilihan Gubernur Jawa Timur (PilGub JATIM) Digelar 29 Agustus Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Pemilihan Gubernur Jawa Timur (PilGub JATIM) Digelar 29 Agustus
Info lebih lanjut >>

1 komentar: