Home » , » Tips Modifikasi Mobil Biar Stylish Luar dan Dalam

Tips Modifikasi Mobil Biar Stylish Luar dan Dalam

Diposting oleh : Posted on - 12.35 with No comments



Modifikasi mobil merupakan upaya untuk merubah mobil agar lebih baik dari sebelumnya dalam hal body maupun performa. Memodifikasi mobil itu susah-susah gampang tergantung pengetahuan kita. Tapi alangkah baiknya untuk mencoba sedikit demi sedikit agar semakin luas pengalaman. Berikut ini Tips Modifikasi Mobil Biar Stylish Luar dan Dalam :

Pertama kali yang harus diperhatikan dalam memodifikasi mobil yaitu konsep dan anggaran yang akan dikerjakan selama memodifikasi mobil. Penetapan konsep dan anggaran dalam memodifikasi mobil sangat penting. Hal ini dikarenakan ada banyak konsep tema dalam modifikasi mobil, mulai dari konsep  modifikasi mobil sporty, konsep modifikasi mobil  racing, konsep modifikasi mobil elegan dan untuk konsep modifikasi mobil yang sedang ngetren di kalangan kaum muda yaitu extreme style yang mempunyai konsep yakni merubah total bentuk mobil seperti dimensi yang berubah (lebih panjang/limosin) atau merubah tipe mobil, dari awalnya tipe sedan dimodifikasi mobil menjadi SUV Setelah menentukan tema, lanjut dengan menentukan biaya yang sudah anda siapkan. Namun bagi pemula, biaya begitu penting untuk bagi para pemula. Hal penting lain yang perlu diperhatikan yaitu dengan mencari bengkel yang dipercayai agar sesuai dengan harapan dan sering-sering berkomunikasi sehingga apabila ada hal yang tidak sesuai tidak menjadi berlarut-larut.



Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi mobil yaitu daftar komponen. Setelah selesai menentukan konsep modifikasi mobil dan anggaran biaya modifikasi mobil, perlu dibuat daftar komponen yang harus dibeli. Bila dalam memodifikasi mobil ada suatu komponen mobil yang sulit didapat di sekitar kita, ada kemungkinan kita harus pergi keluar kota untuk mencarinya atau bahkan di luar negeri. Selain itu buat daftar komponen yang sudah pernah dibeli untuk menghindari pembelian ulang komponen tersebut. Hal tersebut agar tidak membuang biaya secara percuma.

Hal ketiga yang harus diperhatikan lagi dalam memodifikasi mobil yaitu mesin. Mesin adalah jantung suatu mobil. Setelah dimodifikasi mobil dipastikan dalam keadaan normal dan kemampuannya bertambah dari sebelum dimodifikasi. Bagi para pemula, modifikasi mesin ada baiknya dilakukan secara sederhana untuk menghindari kesalahan fatal untuk mesin mobil. Ataupun hanya sekedar melapisi karbon dan mengkrom mesin. Di bagian ini kita harus trial dan error terlebih dahulu. Apabila sudah mahir akan mudah untuk dilakukan.

Modifikasi mobil yang keempat yakni bagian pelek. Bagian pelek paling mendapat sorotan, karena bagian ini lebih terlihat daripada bagian lain selain bodi mobil. Kita harus menentukan tema pelek terlebih dahulu sebelum membelinya agar mobil terlihat pas di setiap bagiannya. Selain itu bisa juga dilakukan pembesaran pelek ataupun pengecilan pelek. Hal ini akan menambah daya tarik bagi yang melihat. Selain itu bagian yang berhubungan dengan pelek adalah Bodi kit. Besar ecilnya pelek akan terlihat bagus kalau boi kitnya pas. Bisa juga diubah tampilannyavdengan mengganti bemper depan, bemper belakang ataupun side skirt.

Yang perlu diperhatikan juga yaitu Audio pada mobil. Untuk audio baiknya menggunakan sistem dengan kualitas tertinggi agar sesuai harapan. Audio juga harus sesuai dengan tema modifikasi mobil agar terlihat setara. Model audio ada tiga kelas  yakni SQ (Sound Quality) , SQL (Sound Quality Loud), dan SPL (Sound Pressure Level). Baca juga artikel mengenai mobil baru murah tahun 2013 yang layak dibeli.

Bagian terpenting juga untuk dimodifikasi yaitu interior. Interior ini berfungsi untuk membuat kita nyaman saat berkendara. Jangan sampai memodifikasi interior malah merusak kenyamanan saat berkendara. Bahan-bahan yang digunakan juga disesuaikan dengan tema, misal tema elegan maka jok dengan bahan kulit dan dasbor panel kayu yang umum disematkan pada modifikasi mobil. Untuk tema modifikasi mobil racing bisa mengubah setir standar ke dalam setir racing dan melapisi pedal dengan besi agar terlihat seperti mobil racing sungguhan.

Description: Tips Modifikasi Mobil Biar Stylish Luar dan Dalam Rating: 4.9 Reviewer: isroi - ItemReviewed: Tips Modifikasi Mobil Biar Stylish Luar dan Dalam
Info lebih lanjut >>

0 komentar:

Posting Komentar